Home » » 3 Idiot film pembangkit kreativitas

3 Idiot film pembangkit kreativitas

Ditulis Oleh : Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 20.25


3 Idiot, luar biasa film ini! sebagai penonton, saya memberikan nilai 100 untuk 3 idiot. Baik dari segi materi, artis, setting dan segala tetek bengek lainnya. 3 Idiot layak sebagai film berkualitas tinggi. Alur cerita dibuat maju mundur sehingga tidak mudah ditebak.

Film ini menceritakan tentang hakikat dari sebuah pembelajaran. Film ini membuka pandangan akan sebuah pendidikan berkualitas yang tidak hanya ada didalam kelas. Kapan dan dimanapun kita bisa belajar. Gelar pendidikan dan nilai tinggi bukanlah tujuan dari pendidikan disekolah. Film ini sukses menjelaskan bagaimana caranya guru mengajar dan bagaimana seorang murid belajar.

Farhan Qureshi (R. Madhavan), Rastogi Raju (Sharman Joshi) memiliki sahabat jenius namun terkenal bandel yaitu Rancchoddas “Rancho” Shyamaldas Chanchad (Aamir Khan). Si Rancho ini seringkali bermasalah dengan kepala sekolah yaitu Virus. Dengan kejeniusannya Racho berhasil menaklukan virus yang terkenal otoriter dan tak kenal perikemanusian. Bahkan tak hanya virus yang ditaklukan, anaknya pun berhasil digaet dengan aksi cerdik ala Rancho.

Rancho dengan apik menceritakan bagaimana seorang pelajar belajar di sekolah dan bagaimana untuk melihat masalah sekaligus  masa depan. Jangan pernah takut untuk belajar, meskipun harus belajar diluar kelas. Belajar disekolah seharusnya hanya mempelajari apa yang sudah orang temukan, tugas kita belajar adalah bagaimana untuk menambah atau mengembangkan apa yang sudah dipelajari. Berkarya untuk menciptakan dan bekerja efisien!

Saya yakin, dengan film 3 idiot ini kita bisa melihat bagaimana India mempunyai pijakan yang kuat untuk berkembang menjadi negara besar. tidak hanya besar dalam hal jumlah penduduk namun juga besar dalam hal teknologi dan falsafah kehidupan. Bagaimana dengan Indonesia? Saya pikir tidak ada salahnya kita belajar pada si Rancho ini, tak iya bro? :*
Sebarin dong.. :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : pape | tak-iya | maskolis
Copyright © 2013. tak-iya.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com Modified again by BrantakanStudio
Proudly powered by Blogger